Matt Drajat, Lulusan Teknik Sipil Poltek UI Jadi Preman Pasar

    Bandung euy
    Matt Drajat pemeran Komar dalam Film Preman Pensiun (foto:Dewi DP/bandungupdate)

MATT Drajat atau lebih dikenal dengan sosok kang Komar sang preman pasar dalam serial televisi Preman Pensiun ini ternyata lulusan Teknik Sipil Politeknik Universitas Indonesia (sekarang Politeknik Negeri Jakarta). Saat usianya 10 tahun, pria kelahiran Bandung 46 tahun silam ini akhirnya pindah ke Depok karena tugas ayahnya. “Ya sebenernya saya asli Bandung, tapi waktu saya 10 taun, waktu itu taun 79 saya ikut ayah saya ke depok karena beliau kerja sebagai kepala keamanan di Poltek UI,” ungkap Matt Drajat saat ditemui dalam acara Senam Sehat Sidola di Lapangan Volley Komplek Bumi Panyileukan, Sabtu (23/5).

Meskipun tercatat di bangku kuliah sebagai mahasiswa teknik sipil, Matt Drajat mengaku telah memiliki ketertarikan dalam dunia teater sejak ia masih SMP. “Dulu waktu SMP sempet aktif disanggar lah, jadi di kelurahan itu ada sanggar yang diketuai oleh Sitok Srangenge, Teater Matahari, itulah awalnya…ya sekarang sih kadang sok teu nyambung nya, kuliah dimana kerjanya di bidang apa gitu,” jelas pria nyentrik dengan rambut kribo ini.

 Ditanya soal karakternya sebagai preman, Matt Drajat mengaku senang dengan kesehariannya saat ini. “Yaaa karakter ini memang terbentuk di jalanan yah, saya total 1 bulanan lah sampai menemukan karakter preman yang galak tapi dengan cara bicara yang lucu ini he he he he,” ujar Matt Drajat sambil menyeringai dengan suara tawanya yang khas.

Saat menceritakan perjalanan karirnya di dunia entertain, Matt Drajat sempat terkenang dengan sosok (alm.) Didi Petet yang juga sebagai inspirasi baginya. “Selama 12 tahun perjalanan karir saya, banyak cerita lah mulai saya dibayar 30 ribu per hari, sampai sekarang Alhamdulillah sudah agak meningkat dan banyak dikenal….kebetulan saat ini saya bekerja dengan orang yang luar biasa, bersyukur di akhir-akhir ini saya bisa bekerja dengan mas Didi yah,memang ini kerja bareng pertama saya dengan mas Didi, beliau adalah sosok yang besar yang tidak menunjukan kebesarannya, dia adalah senior saya, apapun yang dilakukannya menurut saya baik untuk semua,” kenang Matt Drajat kepada bandungupdate.com.

 Membahas tentang kelanjutan sinetron Preman Pensiun, Matt Drajat menceritakan kendala dan mengajak masyarakat untuk hadir pada launching Preman Pensiun Season 2. “Memang ada beberapa skenario yang di Re-take karena ada beberapa adegan yang belum diselesaikan oleh almarhum, tapi Alhamdulillah semua lancar, Insya Allah hari senin (25/5) datang yah di launching Preman Pensiun di Monumen Perjuangan, kita ada dari pagi sama sekalian nonton bareng tayangan perdana preman pensiun season 2,” pungkas Matt Drajat. (Rk) ***

           

PT.Bandung Media Baru

Jl.Lodaya 69 Lantai II

022-7302186

Bandung - Indonesia

info[at]bandungupdate.com

redaksi[at]bandungupdate.com

Copyright 2015 Bandung Update. Published by bandungupdate.com

Back to Top