33 Peserta Pasanggiri Rampak Sekar Perebutkan Piala Bergilir Gubernur Jawa Barat

    Bandung euy
    

BANDUNG.- Sekitar 33 peserta yang terdiri dari siswa SD, SMP, SMA nampak antusias mengikuti Pasanggiri Rampak Sekar ke 22 dalam acara Sampurasun di Aula Barat ITB, Sabtu (30/5). Acara titipan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Barat kepada Lingkung Seni Sunda ITB ini memperebutan piala bergilir dari Gubernur Jawa Barat. ”Kompetisi ini tingkat Jawa Barat, jadi pesertanya berasa dari daerah-daerah Jawa Barat,” kata Kepala Divisi Acara Sampurasun 2015 Reksa Wiratama kepada bandungupdate di ITB, Sabtu (30/5).
Reksa mengatakan, Pasanggiri Rampak Sekar ini adalah lomba paduan suara lagu-lagu sunda. Lagunya dibagi menjadi 2 kategori, yaitu lagu wajib dan pilihan. Untuk peserta siswa SD lagu wajibnya Bandung, SMP lagu wajibnya Guru dan SMA lagu wajibnya Pakusarakan. Agar lebih objektif, jurinya dipilih dari seniman-seniman sunda yang mahir dibidangnya seperti, Engkos, Ibu Ida dan Suhendi. “Pasanggiri Rampak Sekar diselenggarakan selama 2 tahun sekali,” ucapnya.
Untuk penghargaanya, setiap peserta, sekolah asal dan pembinanya mendapat sertifikat. Untuk yang juara 1 mendapat uang pembinaan sebesar Rp 3 juta plus piala bergilir dari Gubernur Jawa Barat, juara 2 mendapat Rp 2 juta dan juara 3 mendapat Rp 1 juta.
“Kami punya misi ingin mengenalkan kembali kepada masyarakat betapa indahnya seni sunda, agar mereka tidak hanya tahu tapi ikut menjaga juga,” pungkasnya. (fs)

PT.Bandung Media Baru

Jl.Lodaya 69 Lantai II

022-7302186

Bandung - Indonesia

info[at]bandungupdate.com

redaksi[at]bandungupdate.com

Copyright 2015 Bandung Update. Published by bandungupdate.com

Back to Top