Budi Arab, Sang Advokat yang Stress Kalau Tidak Main Musik

    Bandung euy
    Budi Arab di Bumi Sangkuriang Sabtu (13/6) malam (foto: raka yudhatama/bandungupdate)

MOHAMMAD Budi Irawan atau yang lebih akrab disapa Budi Arab telah menekuni dunia musik sejak tahun 1980an. Selain bermain musik, pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Pasundan Bandung ini juga berprofesi sebagai Advokat. “Ya saya kebetulan seorang advokat, untungnya saya bisa main musik, kalo ngga bisa main musik saya bisa stress, sakit kepala ha ha ha,” canda Budi Arab saat dijumpai dalam acara Tribute to The Beatles & Koes Plus di Bumi Sangkuriang, Sabtu (13/6).

                Kiprahnya sebagai gitaris sudah tidak diragukan lagi oleh penikmat musik khususnya genre Blues & Rock n Roll. “Yaa, saya suka banget sama Rolling Stones, The Beatles kebanyakan sih sama musik-musik tahun 60an gitu saya suka,” ungkap Budi.

                Sempat mejeng di salah satu halaman Gitar Plus Magazine, Budi Arab tetap merendah meskipun disebut-sebut sebagai gitaris papan atas. “Asik ha ha ha  bersyukur aja sih, yang penting kita terus berlatih, berlatih, berlatih jangan bosen, insya Allah suatu saat pasti jadi,” jelas Budi Arab kepada bandungupdate.com.

                Ditanya mengenai gitar yang dipakainya, Budi Arab sedikit berbagi tips untuk mempertimbangkan segala sesuatunya sebelum membeli gitar. ”Sebenernya ga ada kriteria khusus buat beli gitar, tapi sebaiknya belilah gitar yang udah punya nama, jangan tanggung, itu bisa lebih awet karena percuma juga pilih asal-asalan ntar giliran kita udah bisa malah rusak, harus beli lagi malahan jari-jarinya harus adaptasi lagi,” jelas Budi Arab.

                Banyak manggung di acara-acara ternama, Budi mengaku paling terkesan saat diundang tampil di depan bobotoh minggu lalu. “Naaahh ini paling berkesan banget tuh seminggu lalu saya diundang main di acaranya ulang tahun viking jabotabek, waahh crowdnya edan, saya main juga sama Pas Band disitu dan memang bobotoh itu paling hebat,”pungkasnya. (Rk) ***

               

PT.Bandung Media Baru

Jl.Lodaya 69 Lantai II

022-7302186

Bandung - Indonesia

info[at]bandungupdate.com

redaksi[at]bandungupdate.com

Copyright 2015 Bandung Update. Published by bandungupdate.com

Back to Top