20 Peserta Ikuti Pelatihan Penyusunan Skema Sertifikasi Bidang Komunikasi

    news
    

BANDUNG.- Sebanyak 20 peserta dari berbagai profesi dan industri bidang komunikasi mengikuti Pelatihan Penyusunan Skema Sertifikasi Bidang Komunikasi yang diadakan Pusat Pengembangan Literasi dan Profesi SDM Komunikasi Badan Litbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika di Hotel Novotel Bandung, 2 -5 Mei 2017.

Peserta pelatihan yang terdiri dari pelaku industri perfilman, animasi, penyiaran, logistik, dan fotogrfi dipandu narasumber dari Badan Nasional Setifikasi Profesi (BNSP) Hendra dan Endang Irwansyah.

Menurut Kepala Pusbang Literasi  dan Profesi SDM Komunikasi Badan Litbang SDM Kominfo Prof. Dr. Gati Gayatri, MA ketika membuka acara, pelatihan dilakukan dalam upaya mendorong industri komunikasi ke arah iklim sertifikasi yang lebih baik. Merujuk data BPS, menurut Gati Gayatri, diperkirakan ada 122 juta tenaga kerja yang mayoritas lulusan Sekolah dasar. Sehingga perlu terobosan melalui peningkatan pendidikan, pelatihan berbasis kompetensi.

Penyusunan Skema Sertifikasi Bidang Komunikasi merupakan pelatihan ke 3 tahun 2017, setelah sebelumnya dilaksanakan Pelatihan Calon Assesor di Hotel Homann Bandung dan di Novotel Bogor. (Ua) 

PT.Bandung Media Baru

Jl.Lodaya 69 Lantai II

022-7302186

Bandung - Indonesia

info[at]bandungupdate.com

redaksi[at]bandungupdate.com

Copyright 2015 Bandung Update. Published by bandungupdate.com

Back to Top