Politikus yang Berurusan dengan KPK Mencapai 344 Orang

    news
    foto : Detik.com

BANDUNG.- Jumlah pelaku korupsi yang menduduki  jabatan politik yang sudah ditangani KPK sampai saat ini mencapai 344 orang. Mereka terdiri dari 70 anggota  DPR, 195 anggota DPRD, 108 kepala daerah, dan satu orang anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). “Mereka adalah orang yang menduduki jabatan politik alias orang yang dipilih oleh rakyat,” kata Wakil Ketua KPK Lode M Syarif dalam jumpa pers berkaitan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Ketua Umum PPP Romahurmuzy di Gedung KPK Sabtu (16/3).

Dalam jumpa pers yang disiarkan langsung oleh sejumlah televisi  itu, Laode menyebut sudah mengingatkan bahwa sudah cukup banyak orang  yang menduduki jabatan politik berurusan dengan KPK, namun masih tetap saja terjadi. Dari kasus yang ditangani KPK, jumlah penanganan kasus korupsi yang berkaitan dengan orang yang menduduki jabatan politik ini mencapai 60 persen. Laode juga membantah tudingan bahwa OTT terhadap Romy, panggilan Ketua Umum PPP adalah dengan cara menjebak.

Selain Ketua Umum PPP Romahurmuzi, Laode juga  menyebut turut ditangkap sejumlah pejabat di lingkungan Kemenag seperti. KPK menemukan sejumlah barang bukti  transaksi yaitu uang sebanyak Rp 300 juta yang merupakan uang untuk  seleksi jabatan di lingkungan Kemenag. MFQ memeberikan uang Rp 50 juta untuk posisi Kepala Kantor Agama kabupaten dan KRS memberikan uang Rp 250 juta untuk posisi Kepala Kantor Wilayah Kemenag.(Ua) ***

PT.Bandung Media Baru

Jl.Lodaya 69 Lantai II

022-7302186

Bandung - Indonesia

info[at]bandungupdate.com

redaksi[at]bandungupdate.com

Copyright 2015 Bandung Update. Published by bandungupdate.com

Back to Top