Wisata Baru : Rp 2 Juta Berkeliling Bandung dengan Heli

    Travel
    foto : Dok PT Zavirana Utama

MELIHAT Lihat dan berkeliling Kota Bandung dalam waktu 15 menit adalah kemustahilan bagi wisatawan. Apalagi dengan tingkat kemacetan lalu lintas yang sudah sangat dikenal.  Tapi Itu dulu. Sekarang lain lagi ceriteranya. Kini melihat seputar Bandung dalam tempo 15 menit,  bukan lagi menjadi hayalan atau angan angan.  Wisatawan bisa berkeliling melihat Bandung dan sekitarnya dengan hadirnya sarana baru transportasi tour dengan heli. Ya…Heli Tour pertama di Jabar yang akan mulai membawa wisatawan mulai ahir Maret 2019.

Dengan Heli jenis BELL 206 L4 berkapasitas 6 penumpang, wisatawan akan dibawa berkeliling Bandung selama 15 menit. Dengan sarana terbaru ini, wisatwan bisa melihat  berbagai objek wisata dari atas, termasuk Kawah Tangkuban Perahu. Tapi PT Zavirana Utama yang mengoperasikan Heli Tour dari Bandara Husein Sastranegara, juga menyediakan sewaan Heli dengan tariff 3000 dolar per jam bagi yang ingin terbang lebih lama dan berkeliling lebih jauh.

Pemilik Heli Tour,  Veronica yang juga pilot dengan jam terbang lebih dari 7000 jam, menyebut tour dengan heli ini pertama kalinya di Bandung. Namun selama ini perusahaannya sudah terbiasa menyewakan heli untuk berbagai kepentingan, baik di dalam maupun luar negeri. “Kami sudah siapkan dengan tim penanganan medis,” tutur Veronica pada acara Dia Loe Gue Asita Jabar di Jl Jawa Bandung, Rabu (20/3). Pengoperasiam Heli Tour ini bekerjasama dengan Asita Jabar.

Untuk sementara, Heli Tour belum beroperasi setiap hari, masih tergantung dari permintaan. Penerbangan membawa wisatawan akan dimulai 30 dan 31 Maret 2019 dengan 8 kali penerbangan. “Minimal 5 penumpang sekali terbang,” kata salah seorang staf Jeli Tour, Maulida. Bagi kaum tajir dan kaum berkocek yang belum pernah naik Heli, mengeluarkan uang Rp 2 juta untuk mencoba naik Heli, nampaknya menjadi sasaran Heli Tour. Apalagi berkeliling di atas Kota Bandung. Mangga yang blon pernah naik Heli. Bukan saja warga Bandung, tapi tentu saja bagi para wisatawan luar Bandung yang sedang menikmati liburan di Bandung bisa sekalian mencoba terbang menggunakan Heli. (Ua) ***

 

                                                                                                                 

 

 

PT.Bandung Media Baru

Jl.Lodaya 69 Lantai II

022-7302186

Bandung - Indonesia

info[at]bandungupdate.com

redaksi[at]bandungupdate.com

Copyright 2015 Bandung Update. Published by bandungupdate.com

Back to Top